Final Fantasy Awakening : ARPG Square Enix Android dan IOS

Final Fantasy Awakening : ARPG Square Enix Android dan IOS

Square Enix akhirnya secara resmi merilis Final Fantasy Awakening di Indonesia, game yang satu ini begitu populer dikalangan gamers pada saat SONY mengeluarkan consol mereka yaitu playstation.

Sejak awal kemunculan game Final Fantasy ini tidak begitu terkenal dan belum banyak dimainkan, namun hingga seri ketujuh Final Fantasy game ini mulai banyak dimainkan, dan salah satu karakter yang sampai saat ini dikenal apabila kita membicarakan game ini adalah Cloud Strife.

Tidak bisa kita ingkari lagi bahwa saat ini game mobile menjadi salah satu pasar yang menggiurkan bagi publisher game saat ini. Tidak membutuhkan biaya yang banyak serta mudahnya mengakses game tersebut dimana saja dan kapan saja, menjadikan game mobile saat ini cukup digandrungi.

Nah, berbicara mengenai game mobile. Final Fantasy Awakening hadir sebagai game action MMORPG yang menyuguhkan kesan “Final Fantasy” sesungguhnya untuk perangkat mobile. Final Fantasy Awakening merupakan 3D Mobile MMOARPG yang sudah ditunggu-tunggu oleh seluruh gamer didunia sejak adanya isu akan dikembangkannya game final fantasy versi mobile.

Baru pada tahun 2017 ini Dikembangkan oleh Square Enix sebagai pemegang lisensi resmi dari seri game Final Fantasy, sudah pasti Final Fantasy Awakening hadir dengan kualitas yang begitu powerfull. Bahkan, proses pembuatan game Final Fantasy Awakening sendiri diawasi secara serius oleh Tim Square Enix yang berbakat, sehingga hasilnya sudah pasti tidak akan mengecewakan para gamer yang sudah lama menunggu.

Bisa dibilang, Final Fantasy Awakening merupakan game mobile kelanjutan dari seri Final Fantasy Type-0. Setelah kedamaian yang berlangsung 100 tahun, perang datang lagi di benua Orience. Hanya empat “cahaya harapan” yang mampu mengembalikan kedamaian di benua Orience, yaitu Rubrum Dominion, Milites Empires, Concordia, dan juga Lorican.

4 Negeri di Final Fantasy Awakening

Empat negeri yang sedang berperang dalam cerita Final Fantasy Awakening ini adalah Ruburm, Milites, Concordia dan Lorican yang dipimpin oleh seorang L’Cie sebutan untuk seseorang yang diangkat oleh Fal’Cie.

Negeri Ruburm
Rubrum

L’Cie : Setsuna/Shuyu
Akademi Agung Suzako merupakan pusat politik negeri. Kementrian Urusan Militer bertanggung jawab terhadap penanaman kekuatan negeri. Orang yang mempunyai kekuatan sihir akan didistribusikan ke para kelas dan dilatih sebagai pelajar. Katanya, pelajar yang unggul akan menjadi kandidat Agito.

Negeri Milites
Milites

L’Cie: Kunmi/Ninbus Milites dikuasai oleh rajanya. Institut agung Byakko merupakan institut teknologi yang meneliti sumber energi yang dihasilkan oleh kristal Byakko. Warganya membuat senjata yang bisa dipakai oleh semua orang lewat AI. Maka kerajaan ini bisa mengumpulkan tentara sebanyak ribuan orang.

Negeri Concordia
Concordia

L’Cie: Andoria/Hoshihime Kerajaan Concordia yang mempunyai kristal Souryu merupakan negeri yang dipimpin oleh ratu, pejabat penting dikuasai oleh perempuan. Warganya bisa berkomunikasi dengan naga dan binatang yang lain lewat kekuatan kristal Souryu. Mereka menggunakan kekuatan tersebut di kehidupan dan urusan militer.

Negeri Lorican

Lorican
L’Cie: Gilgamesh/Atola Institut agung yang mempunyai kristal Genbu seperti istana megah di bawah tanah. Warga Lorican memasukkan kekuatan kristal Genbu ke badan untuk memperkuat diri dan mendapat badan yang bisa melawan senjata dan sihir. Warganya berkonsep kekuatan militer sama dengan negeri, hampir semuanya merupakan ksatria yang melayani negeri.

Final Fantasy Awakening menghadirkan cerita yang baru, serta konsep yang sedikit berbeda dengan Final Fantasy Type 0. Meskipun demikian, permainan ini juga menyediakan karakter-karakter terkenal dari Final Fantasy Type 0, maupun karakter-karakter baru yang bakal ditemui sepanjang permainan.

7 karakter penting yang dalam Final Fantasy Awakening

Cater

Cater
Cater termasuk dalam Class Zero nomor 4 yang bisa dimainkan. Perempuan yang merupakan murid kelas sepuluh ini memiliki kepribadian yang penuh percaya diri, tanpa basa-basi, dan kompetitif.

Dia juga lebih suka menghadapi masalah apa pun secara langsung. Bahkan motto terkenal yang diucapkannya adalah “Percaya pada instingmu, jangan berpikir!” Di saat bertemu dengan teman-temannya, Cater seringkali banyak berbicara dan menjadi tukang gosip dengan teman sekelasnya. Perempuan berambut pendek ini memiliki kemampuan serangan magis jarak jauh, mengingat senjatanya berupa pistol dengan unsur magis.

Lady Caetuna
Lady Caetuna
Lady Caetuna awalnya merupakan karakter pendukung di game Final Fantasy Type 0. Namun, dalam Final Fantasy Awakening, pemain dapat merekrutnya untuk bertarung bersama. Selain sebagai manusia, Caetuna juga dikenal sebagai salah satu sosok I’Cie senior. Lady Caetuna dapat memanggil semua Eidolon, sekaligus mengontrol mereka secara bersamaan.

Pembawaannya yang tenang membuat dia selalu menyembunyikan hal-hal dibalik kegelapan. Meskipun terbungkus oleh emosi, Caetuna masih memiliki belas kasihan kepada murid-murid Class Zero, senjata yang digunakannya adalah Aoyi Heart.

Zhuyu Voghfau Byot

Zhuyu Voghfau Byot
Sama seperti Lady Caetuna, Zhuyu juga seorang manusia sekaligus merangkap sebagai I’Cie. Zhuyu atau yang dikenal sebagai Lord Zhuyu bukanlah karakter yang dapat dimainkan di Final Fantasy Type 0. Namun, Hubbers dapat merekrutnya sebagai anggota dalam tim di Final Fantasy Awakening.

Zhuyu merupakan Primus I’Cie dan pemilik Vermilion Bird Crystal yang menggunakan elemen api. Dulunya, dia dikenal sebagai murid Class Zero terkuat sebelum menjadi I’Cie. Meskipun bersikap tabah, biasanya dia tidak tertarik pada urusan manusia. Senjata yang digunakan oleh Zhuyu adalah Flame Axe.

Izana Kunagiri

Izana Kunagiri
Pemain akan menemui Izana pada awal permainan. Dia ditemukan oleh karakter utama yang kita buat, karena membutuhkan pertolongan setelah hampir diserang oleh pasukan Empire. Sama seperti di Final Fantasy Type 0, Izana merupakan karakter pendukung dan tidak dapat bertarung. Pria ini merupakan saudara kandung tertua dari Machina Kunagiri dan sangat menyukai Chocobo. Berbeda dengan adiknya yang merupakan anggota Class Zero, Izana lebih memilih untuk mengurusi Chocobo di kandangnya.

Machina Kunagiri
Machina Kunagiri
Machina merupakan salah satu murid di Class Zero yang menggunakan senjata Twin Rapiers. Dia dikenal sangat pemberani dan kuat, meskipun tidak mendapatkan nomor seperti anggota lainnya. Machina juga adalah adik kandung dari Izana Kunagiri dan teman sejak kecil dari Rem Tokimiya. Dalam Final Fantasy Awakening, Machina merupakan hero legendaris yang tergolong langka. Pemain perlu menggunakan diamond untuk membuka hero spesial, termasuk Machina salah satunya

Seven
Seven

Perempuan ini merupakan murid dari Class Zero bernomor tujuh. Dalam Final Fantasy Awakening, Seven sempat muncul di awal cutscene bersama Sice dan Kurasame untuk memberitahukan pemain mengenai penggunaan Eidolon. Dia merupakan karakter legendaris langka dan hanya bisa didapatkan dengan menggunakan diamond. Perempuan yang menggunakan senjata Whipblades ini merupakan sosok yang dingin dan pendiam.

Namun, Seven juga sangat ramah dan peduli terhadap semua orang, termasuk teman-temannya di Class Zero. Selain itu, Seven dikenal sebagai murid terpopuler di kalangan murid perempuan.

Kurasame Susaya
Kurasame Susaya

Meskipun Kurasame bukan merupakan karakter yang bisa dimainkan sepanjang Final Fantasy Type 0, namun dia bisa menjadi anggota dalam tim pemain dan bertarung bersama di Final Fantasy Awakening. Selain itu, Hubbers bisa menemukan sosoknya di awal permainan ketika dia memberi sebuah cermin untuk memanggil Eidolon.

Kurasame merupakan komandan yang bertanggung jawab terhadap Class Zero, dirinya seringkali dijuluki sebagai “Ice Reaper”. Kurasame juga dikenal sebagai sosok yang tidak menolerir terhadap ketidakpatuhan, serta berkepala dingin.

Jangan lewatkan petualangan anda di dunia final fantasy terbaru ini bersama kelompok anda, download sekarang dan mainkan game yang sudah ditunggu-tunggu ini.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *